Ancelotti Ingin Samai Mourinho

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menjadi pelatih kedua yang berhasil mengantar “The Blues” juara Liga Inggris. Ia mengaku ingin menyamai rekor Jose Mourinho, yang memberikan dua gelar beruntun untuk klub tersebut.

Bagi Chelsea, Mourinho merupakan sosok fenomenal yang pernah menjadi pelatih terbesar di klub tersebut. Sama seperti Ancelotti, pelatih asal Portugal itu berhasil memberikan gelar paling bergengsi di Inggris pada tahun pertamanya di Stamford Bridge. Mourinho, yang meraih gelar pertama Chelsea pada 2005, kemudian mempersembahkan gelar yang sama pada 2006.

Ketika pertama kali datang ke Chelsea, Ancelotti langsung diberi target menang Liga Inggris pada musim pertamanya. Target itu sempat menjauh dari harapan setelah Chelsea kalah di Liga Champions. Namun, “The Blues” akhirnya menuntaskannya dengan sempurna lewat kemenangan terbesar mereka musim ini melawan Wigan Athletic.

“Mourinho melakukan pekerjaan fantastis dan memenangi dua titel beruntun. Ini musim pertama saya dan saya harap dapat melakukan hal yang sama dengan Mourinho,” kata Ancelotti usai kemenangan 8-0 atas Wigan, Minggu (9/5/2010).

Selain titel liga, “The Blues” masih berpeluang merajai kompetisi Piala FA. Di partai final, Chelsea akan melawan juru kunci Liga Primer, Portsmouth. Jika menang, Ancelotti akan mengukir gelar ganda (Liga Inggris dan Piala FA) yang belum pernah diraih Mourinho. “Kini kami punya peluang memenangi dua gelar dan saya harap pemain saya dapat melakukannya setelah selebrasi ini,” kata Ancelotti. (AP)

Pos ini dipublikasikan di Sports. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s